Header Ads

Masjid Pagagan

Produk Kerupuk Puli Hasil Olahan dari Desa Pagagan, Pademawu, Pamekasan

 UMKM Kerupuk Puli Desa Pagagan

            Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan memiliki UMKM dengan hasil olahan kerupuk puli. Industri rumahan dengan hasil olahan kerupuk puli tersebut berada di Dusun Bong, Desa Pagagan. Kerupuk puli yang dijual merupakan olahan tidak langsung yang dibuat sendiri oleh industri rumahan namun para pelaku usaha kerupuk puli tersebut membeli bahan mentah kerupuk puli dengan jumlah yang banyak.

Foto Kerupuk Puli

            Kerupuk puli dengan menggunakan bahan baku dari tepung tapioka maupun tepung beras ini memiliki harga jual yang terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp 5.000. cita rasa yang diimiliki pada kerupuk puli ini adalah gurih dan renyah. Kerupuk puli juga cocok menjadi pelengkap dari hidangan berbagai macam makanan serta menambah kenikmatan dalam menyantap suatu makanan.

            Meski bahan mentah yang digunakan tersebut bukan hasil olahan langsung dari pelaku industri rumahan desa pagagan namun rasa yang disuguhi tidak kalah enaknya. Tiap harinya industri rumahan kerupuk puli menghasilkan produk kerupuk puli dengan jumlah yang tidak menentu.  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.