Header Ads

Masjid Pagagan

Visi dan Misi Desa Pagagan

Visi Dan Misi
Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur

  • VISI

“Menjadi Kepala Desa yang Amanah, Transparan serta mampu merangkul semua kalangan masyarakat untuk terwujudnya masyarakat untuk terwujudnya masyarakat Pagagan yagn aman, harmonis,mandiri, santun dan berkepribadian”

Balai Desa Pagagan
Balai Desa Pagagan
            Keberadaan Visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Pagagan. Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Pagagan aman, tentram, mandiri, maju yang sejahtera dalam bidang pertanian sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang rukun dan makmur. Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pemsbangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya pertanian, perkebunan, peternakan, pertukangan, dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan yang islami.

  • MISI
            Hakekat Misi Desa Pagagan merupakan turunan dari Visi Desa Pagagan. Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Pagagan merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi Desa Pagagan. Untuk meraih Visi Desa Pagagan seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Pagagan sebagai berikut:

1. Memperkokoh persatuan dan kerukunan antar warga.
2. Meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat.
3. Mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang maju dan berkeadilan.
4. Memberdayakan masyarakat dalam proses pembangunan melalui penguatan ekonomi kerakyatan dan optimalisasi potensi lokal.
5. Mengupayakan setiap kepentingan masyarakat yang vital
6. Terwujudnya transparansi dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pemerintahan.
7. Melestarikan seni budaya yang ada dalam masyarakat.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.