Header Ads

Masjid Pagagan

Kegiatan Kelompok KKN-T 26 Universitas Trunojoyo Madura 2023

Pada tahun 2023, Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema "KKN-T 26 UTM 2023". Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari berbagai program studi yang bersatu untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di berbagai desa dan kota di Madura. Para mahasiswa yang tergabung dalam KKN-T 26 UTM 2023 menjalankan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan berkelanjutan di lokasi KKN. Mereka secara aktif terlibat dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi, dan budaya, sesuai dengan kebutuhan dan potensi setiap lokasi.

Dalam bidang pendidikan, mahasiswa KKN-T 26 UTM 2023 berperan dalam memberikan bimbingan dan pendampingan kepada anak-anak dan remaja di desa atau kota yang menjadi lokasi KKN. Mereka melakukan kegiatan pengajaran, mentoring, dan memberikan motivasi kepada generasi muda agar dapat meraih pendidikan yang lebih baik.

Dalam bidang kesehatan, mahasiswa KKN-T 26 UTM 2023 berfokus pada berpartisipasi dalam kegiatan posyandu di Desa Pagagan, Pademawu, Pamekasan. Di bidang lingkungan, mahasiswa KKN-T 26 UTM 2023 aktif dalam kegiatan penghijauan. Seperti halnya menanam bibit mangrove.

Dalam bidang budaya, mahasiswa KKN-T 26 UTM 2023 berupaya melestarikan kebudayaan lokal dan mengadakan kegiatan seni dan budaya yang melibatkan masyarakat setempat. Mereka menjaga dan menghargai warisan budaya yang ada, serta mengorganisir acara yang mempromosikan kekayaan budaya daerah seperti halnya acara PETIK LAUT.

Melalui KKN-T 26 UTM 2023, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura berkomitmen untuk memberikan dampak positif dan membangun sinergi dengan masyarakat di berbagai lokasi. Kegiatan ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari di kampus, meningkatkan keterampilan sosial, dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

INSTAGRAM KKN-T 26 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA 2023

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.